Berbagi Perasaan, Pesan, dan Hikmah dalam Tulisan Pengalaman

Sabtu, 09 Agustus 2014 | komentar

Setiap orang memiliki perasaan yang mengiringi setiap kegiatannya. Setiap orang juga selalu mendapatkan kesan dan makna hikmah dari setiap pengalaman yang dialami. Tapi tidak semua orang terbiasa dan bisa menyampaikan perasaannya, dan banyak orang yang mengalami kesulitan membagikan pengalamannya dengan dilengkapi kesan atau hikmah di baliknya.

Saat Anda memiliki pengalaman berharga untuk dibagikan kepada orang lain dalam tulisan, maka itu akan bermanfaat bila ada orang yang membacanya. Tulisan Anda harus bisa membuat mereka tertarik membaca sampai akhir sehingga pesan hikmah yang ada di dalamnya tersampaikan, maka bermanfaatlah tulisan Anda.

Tulisan yang menarik tentang pengalaman adalah yang mampu mempengaruhi emosi pembacanya. Mereka seakan bisa merasakan dan membayangkan pengalaman itu. Anda harus menuangkan perasaan di balik kegiatan dalam tulisan.

Berbagi makna hikmah yang terbaik pada tulisan pengalaman adalah dengan tanpa kesan menggurui. Anda harus menanamkan pesan-pesan itu dengan halus ke dalam tulisan, tersirat tapi sangat terasa.

Semua orang punya pengalaman yang indah dan mengandung hikmah. Pengalaman seperti itu tidak harus berupa pengalaman ‘ekstrim’ atau ‘mewah’. Pengalaman-pengalaman sederhana sehari-sehari dalam hidup Anda bisa dibagikan dalam tulisan yang inspiratif.

Bila Anda ingin berbagi pengalaman hidup agar bermanfaat bagi orang banyak, kami jasaghostwriter.net siap membantu Anda. Sampaikan saja kepada kami pengalaman-perasaan dengan cara dan bahasa Anda sendiri, dan kami akan memilihkan kata-menyusunkan kalimat sehingga niat mulia Anda berbagi pengalaman dalam tulisan menjadi kenyataan.

Berikut contoh :

Data dan bahasa client :

Kegiatan saya pagi hari :
-         Minum kopi susu 1 cangkir-         Baca Koran-         Sarapan nasi goreng dengan lauk telur ceplok
Perasaan saya pagi ini :
-         Senang-         Segar-         Semangat

Tulisan hasil olah kata dan kalimat :

Saya menikmati pagi ini yang indah dengan membaca koran ditemani secangkir kopi susu hangat. Seperti pagi-pagi sebelumnya, tetapi selalu lebih bahagia, membaca berita-berita gembira mendatangkan inspirasi untuk merencanakan kegiatan bermanfaat sebagai  pengisi hari saya.


Keindahan pagi ini saya lengkapi dengan menikmati sepiring nasi goreng nikmat dan telur ceplok yang lezat. Rasa syukur masih diberi kesempatan mendapatkan hidup membuat sarapan yang sederhana terasa sangat istimewa. Perpaduan antara indahnya suasana pagi dengan sarapan yang nikmat mengandung energi serta semangat berkarya adalah bekal terpenting saya untuk berjuang menggapai cita  sepanjang hari ini.


gambar dari http://www.all-free-download.com
Share this article :

Poskan Komentar