Maksimalkan Manfaat Hidup Anda untuk Orang Lain

Selasa, 17 November 2015 | komentar

Manusia yang terbaik adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain

Bayangkan bila hidup Anda bermanfaat bagi kehidupan orang lain, banyak orang lain. Dan bayangkan pula bila hidup Anda tetap bermanfaat bagi orang lain meskipun Anda sudah tiada.


Mungkinkah?

Tahukah Anda bahwa ada yang bisa dibagikan manfaatnya kepada banyak orang, yang lebih baik dari harta materi?

Adakah?

Ada, yang terbaik adalah ilmu dan kehidupan Anda sendiri...

Saya setuju bahwa ilmu sangat bermanfaat untuk dibagikan dan akan mengalir terus meskipun saya sudah tiada. Tapi apa maksudnya dengan membagikan kehidupan saya? Mana mungkin saya membagikan kehidupan?

Kehidupan Anda pasti berisi pengalaman, pelajaran, pandangan-pandangan, dan semua itu terangkai sebagai mutiara hikmah kehidupan. Itulah yang bisa Anda bagi. Bukankah semua itu lebih berharga dari uang atau harta?

Benar...Tapi bagaimana caranya? Selama ini saya mengalami banyak hal, duka maupun suka, bahagia ataupun derita, sendiri juga bersama. Saat menghadapi rintangan atau tantangan berat kadang saya merasa tak sanggup melanjutkannya. Untunglah saya tidak pernah menyerah, sehingga saat berhasil melewati itu semua saya mendapatkan banyak pelajaran yang tidak akan pernah didapat oleh orang-orang yang tidak menghadapinya. Saya ingin sekali membagi pelajaran itu ke orang lain agar mereka punya pegangan bila mengalami hal yang sama, dan berhasil melalui dengan selamat. Tapi bagaimana caranya...?

Cara terbaik adalah dengan menuliskan dan menyebarkannya, sehingga para pembaca mendapatkan manfaat besar dari tulisan Anda...

Tapi saya tidak pernah dan bisa menulis...Kalau hanya sekedar menulis saya bisa. Saya tidak bisa, tidak tahu caranya merangkai kata menyusun kalimat sehingga tulisan saya nyaman dibaca. Bukankah tulisan seperti itu yang Anda maksud?

Benar...Bila memang berniat membagikan mutiara hikmah hidup Anda, siapkan saja mutiara-mutiara itu...Kami yang akan membantu merangkainya...Kami akan membantu Anda merangkai kata menyusun kalimat yang indah sehingga manfaat sebesar-besarnya bisa dirasakan oleh banyak orang yang membacanya.



Gambar dari all-free-download.com
Share this article :

Poskan Komentar