Upaya Maksimal untuk Hasil Maksimal dalam Membuat Surat Lamaran Kerja

“Ono rego ono rupo” pepatah Jawa yang mengandung makna dalam dan luas. Terjemahan langsung dalam bahasa Indonesia : “Ada harga ada wujud”, terjemahan bebas : “Harga menentukan kualitas” adalah makna paling sederhana.

Makna lebih dalam : “Upaya Anda mempengaruhi hasil” - semakin besar dan berkualitas upaya Anda semakin berkualitas pula hasil yang akan Anda dapatkan. Secara mendalam pepatah “ono rego ono rupo” ini tidak memaknai kata ‘rego’ hanya sekedar ‘harga’ secara harfiah, tetapi tentang segala upaya yang harus dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Pepatah Jawa ini sangat universal dan sesuai dengan hukum alam. Alam yang diciptakan oleh Yang Maha Adil ini memiliki hukum yang adil dan seimbang. Selalu ada hasil atau imbalan seimbang dengan perilaku seseorang. Anda harus meningkatkan kualitas upaya bila ingin mendapatkan kualitas hasil yang lebih baik.

Bila Anda ingin meningkatkan karir, mendapatkan kesempatan bekerja pada perusahaan yang lebih baik, maka Anda harus meningkatkan kualitas upaya. Anda harus meningkatkan kualitas diri, menambah skill, memperbanyak pengalaman, dan tidak kalah penting Anda harus meningkatkan kualitas surat lamaran kerja dan resume/CV.

Suratlamaran kerja dan resume/CV adalah media antar muka (interface) awal dengan perusahaan yang ingin Anda masuki. Surat lamaran kerja dan resume/CV yang berkualitas tinggi akan mampu mengirimkan pesan tentang kualitas diri Anda yang sebenarnya. Sebaliknya, surat lamaran kerja dan resume/CV yang asal-asalan akan mendistorsi  kualitas Anda sehingga pihak perusahaan tidak bisa menangkap pesan bahwa Anda kandidat paling tepat bagi kebutuhan mereka.

Bagi Anda yang ingin meningkatkan karir, mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang lebih baik, dan Anda memang pantas mendapatkannya, maka tuliskan saja semua data Anda kemudian kirimkan kepada kami (jasaghotwriter.net). Biarkan kami membantu membuat surat lamaran kerja dan resume/CV Anda menjadi berkualitas tinggi sehingga mampu mengirim pesan bahwa Anda adalah calon karyawan terbaik yang dibutuhkan perusahaan.


 gambar dari http://www.all-free-download.com
Previous
Next Post »